Trending

Buka Musrenbang RKPD, Ini Pesan Wakil Bupati Kepada Pemprov Sulsel..!!!!!

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (28/3/19).

Dihadapan Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikuktura Provinsi Sulsel Ir.Hj. Fitriani, Wakil Bupati Sinjai menyampaikan sedikit gambaran mengenai RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 yang tetap mengacu pada nawacita sebagai agenda prioritas nasional dan Presiden Joko Widodo.

Wakil Bupati juga menitipkan beberapa hal untuk diperjuangkan baik di Pemerintah Provinsi maupun pusat antara lain pembangunan tanggul penahan ombak di Desa Pasimarannu dan di Desa Bua untuk mencegah abrasi yang kondisinya makin mengkhawatirkan sekarang.

Selain itu,  masyarakat empat desa di Pulau Sembilan membutuhkan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air minum.

"Selama ini kendala utama warga Pulau adalah air bersih, untuk memperoleh air minum warga  membeli air dan diangkut dari pusat Kota Sinjai," ungkapnya. 

Pemerintah Daerah juga sangat berharap adanya perhatian terhadap kelanjutan rehabilitasi TPI Lappa sebagai pusat pendaratan ikan terbesar di Sulsel serta beberapa usulan lainnya. 

Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikuktura Provinsi Sulsel Ir.Hj. Fitriani menyampaikan bahwa musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan solusi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel pada umumnya dan Sinjai pada khususnya. 

Terkait usulan yang disampaikan Wakil Bupati,  pihaknya akan menampung masukan tersebut untuk diakomodasi dan dibahas dalam musrenbang tingkat Provinsi dan Nasional. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates