Trending

Sebagian Umat Muslim Sinjai Lebaran

Suasana Pelaksanaan Shalat Ied, di Kampus STAIM Sinjai
MC-SINJAI, Meskipun pemerintah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada Kamis (24/9/15) besok, sebagian     umat Islam di Sinjai telah melaksanakan shalat Idul Adha pada pagi tadi. Seperti di antaranya pelaksanaan shalat dilakukan di halaman Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Sinjai.

Penyelenggaraan shalat Id ini berdasarkan ketetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah sesuai Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2015 tanggal 9 Rajab 1436 H/28 April 2015 M tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1436 H.

Shalat Idul Adha 1436 H di halaman Kampus STAIM Sinjai dipimpin imam sekaligus khatib Ust. Maddolangeng Shalat Id dimulai pukul 07.00 wita.

Dalam ceramahnya ia mengatakan bahwa, masyarakat saat ini merindukan pemimpin yang berjiwa negarwan, pemimpin  aspiratif yang peka terhadap kondisi  dan  kebutuhan rakyat. Figur yang terampil membina  hubungan dengan masyarakat, seperti yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW.

Setelah shalat Id, pihak panitia melakukan penyembelihan hewan kurban. Hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan di sekitar lokasi pelaksanaan kurban.

Selain itu, pelaksanaan shalat idul adha pagi tadi juga dilaksanakan di pesantren darul istiqamah Al-Markaz Al-Islami di jalan Bulu Lohe. Di lokasi ini, tampil sebagai khatib adalah Ust. Hidayatullah Marzuki. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates