Trending

Kopertis IX Sulawesi Dorong Sekolah Tinggi di Sinjai Jadi Universitas

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Ir Andi Niartiningsih
MC-SINJAI, Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nanti, daya saing bangsa menjadi hal penting untuk ditingkatkan agar Indonesia dapat maju di kancah persaingan global. Untuk itu di bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi didorong untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Untuk mencapai lulusan yang berkualitas, Kopertis Wilayah IX Sulawesi mendorong agar Sekolah tinggi yang ada di Kabupaten sinjai menjadi universitas. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih ketika menghadiri seminar pengembangan inovasi dalam rangka penguatan sistem inovasi daerah (SIDa), di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, baru-baru ini.

"Di Kabupaten Sinjai saat ini ada tiga Sekolah Tinggi, kedepan kita harap ada salah satunya yang bisa berubah menjadi universitas,"harapnya dihadapan para pakar Pendidikan di Sinjai.

Menurut, Niartiningsih, untuk berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi universitas, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti memiliki Sumber Daya Manuasi yang mumpuni, memiliki program study minimal 10 prodi, luas kampus minimal 1 hektar, dan beberapa syarat lainnya.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Sekolah Tinggi yang ada di Sinjai. "Saya kira dengan kerja keras seluruh pihak dan didukung oleh pemerintah setempat, saya kira kehadiran universitas di Sinjai bukan sesuatu yang sulit dan mustahil," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates