Trending

OPERSI SIMPATIK 2016 POLRES SINJAI MANTAPKAN RAZIA KENDARAAN

MC-SINJAI,Operasi Simpatik 2016 digelar aparat kepolisian secara serentak se-Indonesia termasuk di Kabupaten Sinjai yang  digelar mulai 1 Maret hingga 21 Maret.

Berbagai pemantapan persiapan pra operasi dilakukan jajaran Polres Sinjai bersama aparat gabungan dari Kodim 1424 Sinjai dan Dinas Perhubungan Sinjai mulai dari apel gelar operasi hingga pelaksanaan operasi hari pertama di Jalan Persatuan Raya Kota Sinjai sebagai salah satu titik yang ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas.

Dalam sambutannya lewat apel gelar ops di halaman Mapolres, Selasa (1/3/16), Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan mengatakan bahwa operasi simpatik kali ini dilakukan sebagai upaya mengoptimalisasikan penerapan kawasan tertib lalu lintas  guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai, Iptu Ahmad Jafar mengatakan bahwa sasaran utama pelaksanaan operasi simpatik ini yakni kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Ditambahkan Ahmad Jafar, pelaksanaan operasi ini tidak hanya akan menyasar kawasan tertib lalu lintas namun juga wilayah lainnya yang dianggap rawan terjadi kecelakaan.

“Nanti mungkin minggu ke depan kita laksanakan di daerah-daerah yang khususnya rawan laka di jajaran kecamatan-kecamatan,” jelas Iptu Ahmad Jafar.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates