Trending

Dispenda Sinjai Genjot Penerimaan PAD

MC-SINJAI, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Sinjai, terus berupaya menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah.

Berdasarkan rekapitulasi PAD Sinjai dariaplikasi PAD elektronik atau e-PAD yang diakses secara online, tahun ini target penerimaan PAD Sinjai sebagaimana yang ditetapkan dalam APBD 2015 sebesar Rp 63,567 milyar. Dari target tersebut, saat ini telah terealisasi sebesar Rp 57,859 milyar atau 91 persen.

Kepala Dispenda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin mengatakan, guna merealisasikan target penerimaan PAD tersebut, menurut Akbar, dibutuhkan kerja keras dari seluruh SKPD pengelola PAD serta kesadaran para wajib pajak untuk dapat membayar kewajiban pajak mereka tepat pada waktunya.

Untuk itu, katanya, Dispenda terus berusaha menggenjot penerimaan PAD selama dua bulan terakhir ini agar target dapat terealisasi. Tentu hal ini membutuhkan dukungan penuh dan kesadaran dari seluruh pihak mengingat pajak dan retribusi yang dibayar ke pemerintah digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di daerah.

"Kami berkomitmen untuk dapat merealisasikan target tersebut bahkan kalau bisa terlampaui."ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates