Trending

Kementerian PUPR Bantu Sinjai Berupa PSU

MC-SINJAI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin akan memberikan insentif dalam bentuk bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) bagi para developer berpartisipasi dalam Program Sejuta Rumah pada tahun 2015.

Pelaksana proyek kawasan Sulampapua Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Arbain saat berkunjung ke Sinjaibeberapa waktu lalu,  mengatakan bantuan pemerintah bertujuan agar developer tidak merasa terbebani dalam menyediakan rumah murah. Pasalnya, keuntungan membangun hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tidak sebesar membangun rumah komersial.

“Kami memberikan insentif berupa bantuan PSU bagi pengembang yang ingin membangun rumah murah . Tentunya bantuan ini disesuaikan dengan jumlah rumah murah yang dibangun oleh pengembang,” ujarnya.

Tahun ini Kementerian PUPR  memberikan bantuan PSU kepada Kabupaten Sinjai berupa pembangunan sarana infrastruktur jalan di BTN Bumi Lappa Mas Kelurahan Lappa kecamatan Sinjai Utara, sepanjang 1500 meter.

Walaupun ada bantuan PSU dari pemerintah, Arbain tetap mengimbau para pengembang untuk memenuhi fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang ada di lokasi pembangunan rumah murah tersebut.

Pemerintah pusat  juga mengingatkan agar rumah murah yang dibangun memiliki kualitas konstruksi dan lingkungan yang tertata dengan baik.

“Kami juga ingin mengingatkan kepada pengembang meskipun mereka hanya membangun rumah murah namun fasilitas yang ada jangan dibangun secara asal-asalan dan kualitasnya seadanya. Tapi tunjukkan bahwa pengembang juga memiliki perhatian kepada MBR sehingga mereka bisa tinggal di lingkungan yang nyaman dan layak huni,” Imbuh Arbain usai bertemu dengan Bupati Sinjai di Ruang Kerja Bupati Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates