Trending

Rencana Proyek PLTM Bontosalama, Konsultan Rampungkan Perizinan

MC-SINJAI, Menindaklanjuti hasil Peninjauan Tim dari Pemerintah Kabupaten Sinjai di lokasi rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Tangka di Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat,oleh PT. Brantas Nipa Jaya Energi selaku konsultan, melakukan pemaparan hasil studi mereka di hadapan Pemerintah Kabupaten Sinjai, pekan lalu di ruang kerja Sekertaris Daerah Sinjai.

Direktur PT. Brantas Nipa Jaya Energi, Aman Prayogo, di hadapan Sekertaris Daerah Sinjai dan aparat Pemkab Sinjai melakukan presentasi terkait dengan hasil kunjungan tim dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Propinsi atas rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Tangka di Desa Bonto Salama.

Berdasarkan hasil kunjungan tersebut telah disepakati rencana pembangunan PLTM Tangka yang dapat memenuhi kebutuhan energi kelistrikan di Kabupaten Sinjai, dengan kapasitas 6,30 MW.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengatakan bahwa berdasarkan hasil pantauan tim dari Pemkab Sinjai beberapa waktu lalu, pemerintah pada prisipnya mendukung proyek ini yang dipusatkan di Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat.

Terkait dengan perijinan, pihaknya meminta kepada PT. Brantas Nipa Jaya Energi untuk selalu berkordinasi dengan beberapa SKPD terkait serta pemerintah Propinsi Sulsel agar proses perijinan sesuai dengan aturan dan tidak melanggar hukum.

Untuk saat ini, pelaksana proyek fokus merampungkan perijinan yang ada di tingkat propinsi maupun ijin dari pusat serta analisis dampak lingkungan. Jika tidak ada kendala, pelaksanaan konstruksi akan dimulai pada awal tahun depan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates