Trending

Triwulan IV, Serapan Dana APBN Sinjai 83 Persen

MC-SINJAI, Penyerapan Dana APBN dari dinas-dinas tertentu untuk triwulan IV hingga bulan november  telah mencapai Rp. 10,8 Milyar atau telah terealisasi sebesar 83 persen dari pagu sebesar Rp. 12,9 Milyar 

Hal ini dikatakan oleh Kasubag Umum  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sinjai, Syamsuddin Thalib ketika melakukan rapat evaluasi penyerapan dana APBN di Ruang Sekertaris Daerah Sinjai, Senin (23/11).

Ia menargetkan, realisasi penyerapan dana APBN hingga pertengahan desember atau tutup buku dapat mencapai diatas 90 persen. "Kami dari KPPN Sinjai mengharapkan bantuan dari pemda setempat untuk menyelesaikan sisa realisasi sebesar Rp. 3 Milyar karena ini sangat membantu daerah sendiri," ungkapnya.

Dari rekapitulasi data yang dirilis, SKPD yang penyerapan anggaran APBN masih dibawah 90 persen yakni Dinas Kesehatan baru mencapai75,21 %, Badan Pelaksana Penyuluhan dan ketahanan pangan 73,95 %, Dinas Kelautan da Perikanan 66,40%, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru mencapai 60,31%.

KPPN Sinjai juga menyoroti realisasi penyerapan dana APBN dalam lanjutan pembangunan Pelabuhan di Kelurahan Lappa. Menurutnya, hingga saat ini realisasi penyerapan anggarannya baru mencapai Rp. 9 Milyar, sedangkan pagu dari proyek tersebut sebsar Rp. 34 Milyar atau baru mencapai 28 persen.

Menyikapi hal tersebut, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere meminta kepada SKPD pengguna dana APBN yang penyerapannya dibawah 90 persen agar segera memenuhi target.

Terkait proyek Pelabuhan, Taiyeb berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pihak syahbandar selaku penanggug jawab proyek untuk mempertanyakan masih minimnya penyerapan anggaran di tahun 2015 ini. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates