Trending

Rencana Penetapan Target PAD Perlu Dimatangkan

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya berharap rencana target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2016 dapat dimatangkan menjadi pedoman dalam merealisasikan perencanaan sehingga memberikan hasil yang optimal. 

Demikian disampaikan Bupati, pada pembukaan Lokakarya penetapan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (3/11).  Penetapan target perencanaan ini berlaku untuk keseluruhan potensi PAD, baik pajak daerah, retribusi daerah maupun lain-lain  PAD yang sah. 

Bupati menyampaikan bahwa potensi sumber-sumber penerimaan daerah sangat penting mendapatkan perhatian dari masing-masing SKPD pengelola, karena dalam menentukan target penerimaan sangat erat keterkaitannya dengan Rencana APBD tahun 2016, yang diharapkan terjadi keseimbangan antara penerimaan dan pengeluaran anggaran secara terencana dengan baik.

“Dalam rangka memenuhi Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah yang dijabarkan melalui Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 tentang penerapan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual dimana target pendapatan yang tidak terealisasi menjadi utang pada tahun berikutnya”,jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Drs Bahtiar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan target PAD kepada SKPD pengelola dengan peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari kepala SKPD pengelola PAD, Bendahara Penerima serta staf yang menangani PAD, camat dan kepala UPTD dari Dispenda. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates