Trending

79 Siswa SMA 1 Sinjai Bebas Tes di PTN

MC-SINJAI, 79 siswa SMA Negeri 1 Sinjai lulus ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur seleksi  penerimaan tahun 2014. 44 di antaranya lulus melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan. Sementara, 35 lainnya masuk melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN)

Demikian dijelaskan Wakil  Kepala Sekolah Bidang  Kurikulum SMA Negeri 1 Sinjai. Drs. Muh. Natsir, Jumat (6/6) di ruang kerjanya.

Berdasarkan hasil pengumuman dikeluarkan Panitia SNMPTN tertanggal 27 Mei 2014 disebutkan, dari 44 orang yang lulus melalui jalur SNMPTN. 1 orang lulus di Universitas Gajah Mada jurusan teknologi informasi.Sedangkan yang lainnya tersebar di Universitas Hasanuddin (unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Muh Natsir mengungkapkan, pencapaian prestasi harus jadi motivasi bagus siswa lainnya. Sehingga ke depan, siswa SMA 1 Sinjai akan lebih banyak yang lulus di PTN favorit sesuai dengan cita-citanya masing-masing.

“Dengan prestasi ini diharapkan akan dapat memacu semangat untuk lebih baik dan terbaik kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA 2 Sinjai Drs. maksum Tahir mengatakan, jumlah siswa SMA 2 Sinjai yang lolos bebas tes masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 39 orang.

Salah Seorang siswi SMA 2 Sinjai yang dinyatakan lolos bebas tes pada  jurusan Pendidikan Dokter UNHAS, Batari Tenriwaru Jamil mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilannya lolos di PTN.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, yang jelasnya ini berkat kerja keras dan dukungan dari guru dan orang tua saya," ucap putri dari Kepala Dinas Pertanian dan TPH Sinjai, Ir.Muh. Jamil. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates