Trending

Bupati Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

H. Sabirin Yahya, S.Sos
 MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap meningkatkan kesiap siagaan dalam menanggulangi bencana. Hal ini terkait dengan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Sinjai akhir akhir ini, yang rentan terhadap hujan disertai angin kencang sehingga dapat berpotensi mengakibatkan ancaman bahaya banjir dan tanah longsor.

Bupati mengatakan  Masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai (DAS),daerah rawan banjir, perbukitan dan tepian jurang untuk tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu, Apalagi curah hujan cukup tinggi.

"Kalau hujan terus menerus lebih baik mengungsi ke rumah warga atau wilayah yang aman," katanya usai memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam di Kantor BPBD Sinjai, selasa kemarin.

Menurutnya, kejadian yang terjadi akhir-akhir ini harus dijadikan sebagai pengalaman agar tidak terulang lagi. 

"Kalau kita sudah berbuat untuk mengantisipasinya, selanjutnya urusan yang diatas, namun kita semua harus tetap mewaspadai hal-hal yang sewaktu-waktu dapat terjadi, karena tuhanlah yang mengatur segalanya, dan manusia hanya berusaha," pesannya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates