Trending

Kesbangpol Sinjai Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

MC-SINJAI, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Melalui Kantor Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pelajar Se-kabupaten Sinjai di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (11/06).

Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, Lukman Mannan, yang mewakili Bupati Sinjai mengatakan perkembangan dan perjalanan bangsa dewasa ini, dirasakan cukup berat beban negara dalam menghadapi berbagai persoalan baik politik, ekonomi maupun aspek sosial lainnya, terlebih lagi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan dan ancaman terhadap keutuhan wilayah kedaulatan NKRI yang pada mulanya hanya bersifat fisik.

"Akan tetapi saat ini sudah berkembang menjadi multi dimensi yang bersumber dari permasalahan Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Agama maupun keamanan yang banyak kaitannya dengan kejahatan Internasional seperti Narkoba, Teroris, Imigran Gelap, Pencurian SDA dan yang lainnya," katanya.

Dengan kondisi negara seperti ini, kata Lukman, maka tidak terhitung lagi jumlah berapa besar nilai yang sudah dikeluarkan untuk mengatasi persoalan ini. Berbagai teori maupun tindakan nyata untuk mengembalikan citra bangsa kita yang beradab dalam arti penuh kedamaian, Kerukunan, Apalagi menciptakan keadilan dan kemakmuran yang bisa dinikmati hingga masyarakat bawah nampak masih sulit.

Karena itulah melalui penyuluhan ini saya menganggap penting untuk kembali menyegarkan kesadaran kita tanpa kecuali betapa pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan dan bernegara bagi tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, terlebih lagi bagi para pelajar yang merupakan tumpuan harapan bangsa sebagai generasi yang akan melanjutkan pembangunan bangsa.

Sementara itu, panitia pelaksana, Hj. Irawati mengungkapkan penyuluhan wawasan kebangsaan dimaksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan melalui penyampaian pemikiran dan pandangan dari narasumber

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mengelorakan semangat kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan demi kokohnya NKRI," jelasnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates