Trending

BPM Gelar Pelatihan Manajemen LKM 2014



Dalam rangka meningkatkan koordinasi, pembinaan dan fasilitas dari berbagai Lembaga Keuangan Mikro (LKM), Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kab. Sinjai melaksanakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Tahun 2014 di Ruang Pertemuan Hotel Rofina Rabu (11/06) pagi tadi.

Acara dibuka oleh Asisten II Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikma Badare Situru yang dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan seorang Kades diukur dari berkurangnya angka kemiskinan. 

Nikma berharap  pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman/pengetahuan dasar tentang Badan Usama Milik Desas (BUMDes), keterampilan dan sikap dalam pengelolaan BUMDES dan Usaha Ekonomi lainnya. serta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Keuangan dapat diperbaiki untuk memudahkan bila suatu saat ada pemeriksaan.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan ini diantaranya Kasubid Pengembangan dan Penguatan Kelembagaan Usaha Ekonomi Masyarakat BPMPDK Prov.Sul-sel, Ir. ST. Marhamah,  Kasubid Pengembangan Produksi dan Pemasaran Hasil Usaha Masyarakat BPMPDK Prov. Sul-Sel,  Muh. Akbar, S.STP,  dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kab. Sinjai Msi  H. Andi Talha, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Sinjai . Drs. Lukman Fattah.

Peserta pelatihan terdiri dari para pengurus BUMDes, pengurus Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam, dan pengelola Simpan Pinjam Perempuan UPK PNPM (L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates