Trending

PAUD Pertiwi X Sinjai Gelar Penamatan




MC-SINJAI, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pertiwi X menggelar penamatan dan pelepasan peserta didik, bertempat di Wisma Hawai, Kamis (19/6).

Kegiatan yang bertema "Guruku Pahlawanku" ini dihadiri oleh Sekertaris Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), para guru, dan orang tua peserta didik.

Kepala PAUD Pertiwi X Sinjai, Hj. Sitti Zulaeha Amin mengatakan, jumlah peserta didik yang dilepas tahun ini sebanyak 110 orang yang terdiri dari 62 putra dan 48 putri.

Lebih lanjut dikatakan, PAUD Pertiwi X Sinjai berdiri sejak tahun 1977 dan melakukan penamatan sebanyak 35 kali dengan jumlah alumni sebanyak 4 ribu orang.

Sementara itu, Sekertaris Disdikpora Sinjai, Drs.H. Syamsuddin Umar memberi apresiasi yang tinggi terhadap pihak penyelenggara karena menurutnya kegiatan ini merupakan sebagai motivasi bagi anak-anak PAUD dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar (SD).

Ia mengatakan, bahwa peran guru PAUD sangat penting dalam membentuk karakter anak yang nantinya sebagai penerus bangsa. Olehnya itu ia juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada para guru PAUD yang senantiasa sabar dan ikhlas dalam mendidik anak. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates