Trending

Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Bencana
MC-SINJAI, Warga Sinjai yang rumahnya diterjang bencana kebakaran dan angin puting beliung  beberapa waktu lalu, mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Selasa sore (3/6).

Kepala BPBD Sinjai Andi Junaedi Mustafa, bahwa bantuan berupa uang yang diberikan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian atau perhatian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terkena bencana

Dikatakan, warga yang menerima bantuan sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan ringan maupu berat.

"Kami berikan bantuan dana berjumlah 55 juta rupiah yang dibagikan kepada 10 KK yang terkena musibah bencana kebakaran dan angin puting beliung. Jumlah dana yang diberikan per kepala keluarga tergantung dengan tingkat kerusakan rumah korban, " jelasnya.

Sementara itu Bupati, H. Sabirin Yahya juga mengatakan, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik atau digunakan untuk memperbaiki bagian rumahnya yang masih mengalami kerusakan.

"Bantuan yang kita berikan ini dapat disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kita harap bencana yang terjadi kemarin semoga tidak terulang kembali", Pinta Sabirin usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates