Trending

Disdikpora Sinjai Peroleh DAK Rp 17 Milyar

Dra.Hj. Mas Ati
MC-SINJAI, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 17 miliar dari APBN 2014.

Kepala Disdikpora Sinjai, dra.Hj. Mas Ati dalam acara sosialisasi penggunaan dana DAK beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa anggaran DAK pada disdikpora Sinjai tahun ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, dimana tahun lalu hanya menerima Rp 13 Milyar sedangkan tahun ini ada penambahan menjadi Rp 17 Milyar.
         
"Anggaran sebesar itu prioritas digunakan dalam mendukung penerapan kurikulum baru 2013 dan selebihnya untuk infrastruktur sekolah," katanya.

Dalam mendukung kelancaran penerapan kurikulum 2013 selain pengadaan buku paket, hal penting lain yang harus dipenuhi adalah kualitas guru yang harus ditingkatkan dan infrastruktur sekolah.
        
Menurut Mas Ati, anggaran sebesar Rp 17 miliar itu dialokasikan untuk pendidikan dasar sebesar Rp 6 miliar dan selebihnya dianggarkan pada sekolah lanjutan menengah pertama dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
        
Olehnya itu Mas Ati mengharapkan kepada masing-masing pihak sekolah agar memberikan data yang akurat terkait kondisi sekolah masing-masing agar penggunaan dana DAK ini sesuai dengan kebutuhan dan dapat dipertanggungjawabkan. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates