Trending

Secara Virtual, Dinkes Sinjai Ikuti Upacara HKN Ke 56 Tahun

MC-SINJAI, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020 yang diperingati setiap 12 November, Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai mengikuti upacara secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

Upacara yang  dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto  secara virtual turut diikuti oleh  para Kabid, Kepala Seksi dan Staff Dinkes Sinjai,  Kamis (12/11/20).

Peringatan HKN yang bertema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat"  tahun ini dimeas secara sederhana dan tetap nematuhi protokol kesehatan. 

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, dalam sambutannya mengatakan, Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk tetap bersyukur di era pandemi dan mengingatkan semua tentang pentingnya Kesehatan.

Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

"Melalui momentum ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,”katanya. 

Peringatan hari kesehatan Nasional ke 56 tahun, Menteri Kesehatan memberikan beberapa penghargaan pada duta dan relawan Covid-19.

Sementara Itu Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinkes Sinjai H. Mahyuddin usai mengikuti kegiatan ini mengatakan, peingatan HKN tahun ini,  Dinkes Sinjai menggelar berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh beberapa Puskesmas dan organisasi profesi yang ada di Sinjai. 

"Beberapa Puskesmas dan organisasi profesi seperti IBI,  PDGI,  PPNI maupun yang lainnya hari ini memberikan bingkisan kepada para pasien.  Kita berharap melalui HKN ini kita bisa menjaga diri dan terhindar dari Covid-19," ucapnya. (AaN)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates