Trending

Bappenas RI Kunker ke Sinjai, Ini Tujuannya

MC-SINJAI, 
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)  dan Kementerian Perindustrian melakukan kunjungan kerja di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM)  Pengolahan Hasil Perikanan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Kamis (10/12/20).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan pemulihan dampak ekonomi Covid-19 dan pelaksanaan agenda kebijakan pemerintah dalam transformasi ekonomi khususnya pada pelaksanaan kegiatan yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK). 

Para tamu ini disambut oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Andi Ilham Abubakar , Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh dan beberapa Kepala OPD terkait. 

Lusiana Tanjung dari Biro Perencanaan Kementerian Perindustrian RI mengemukakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Sinjai untuk melihat sejauh mana operasional sentra IKM Hasil Pengolahan Ikan yang sejak pembangunannya dari tahun 2017 hingga tahun 2019 menggunakan dana DAK. 

"Selama tiga tahun berturut-turut  Sentra IKM ini mendapatkan dana DAK dan mulai beroperasi sejak tahun 2019 sehingga hari ininkita datang untuk melihat sejauh mana aktivitas pelaku IKM disini apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan saya melihat cukup baik,  semoga kedepan lebih maju lagi dan pemasarannya bisa menjangkau hingga di luar daerah Sinjai, " ujarnya. 

Iapun berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai agar dapat lebih fokus pada pembinaan dan keberlangsungan para pelaku IKM yang ada di Sinjai. 

Sementara itu Sekda Sinjai Drs. Akbar menyambut baik adanya kunjungan ini dan berharap memberikan berkah bagi para pelaku IKM yang ada di Sinjai. 

"Dari kunjungan tadi, tim dari Bappenas dan Kemenperin merasa puas setelah melihat aktifitas pelaku IKM dan inilah implementasi dari visi dan misi Bupati Sinjai yang tentunya memberikan peluang  pertumbuhan ekonomi dan lahirnya lapangan kerja di Sinjai," katanya. 

Sekda Sinjai juga menambahkan bahwa selama pandemi Covid-19 pendapatan dari pelaku IKM di Sentra Industri tetap stabil sebab produk yang dihasilkan menjadi penyuplai dalam bantuan sembako yang disalurkan oleh Pemkab Sinjai maupun program bantuan pangan non tunai. 

Selain mengunjungi Sentra IKM Hasil Pengolahan Ikan di Lappa,  rombongan juga melakukan kunjungan di Sentra IKM logam di Keluharan Alehanue Sinjai Utara dan lokasi rencana pembangunan Sentra Industri Peternakan di Kecamatan Sinjai Selatan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates