Trending

Desa Barania Raih Juara Pwrtama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Penilaian lomba desa di Barania krcamatan Sinjai Barat pada bulan Februari lalu
MC-SINJAI, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat keluar sebagai juara pertama pada lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2020

Hal ini berdasarkan hasil penilaian oleh tim yang akhirnya Desa Barania berhasil mengungguli 7 desa perwakilan kecamatan se-Kabupaten Sinjai. 

Setelah dinyatakan sebagai pemenang, Barania berhak mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulsel. 

Membayangi Desa Barania sebagai juara pertama, Desa Bukukamase Kecamatan Sinjai Selatan dinyatakan sebagai juara kedua dan Desa Suakamaju Kecamatan tellulimpoe sebagai juara ketiga.

Kepala Dinas  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sinjai Drs. Yuhadi Samad menyampaikan salah satu keunggulan desa Baraniabadalahvadanya potensi obyek wisata Kamoung Galung. 

"Dalam penilaian lomba desa itu selain dilihatvdari kriteria bidang kewilayahan, pemerintahan dan ksmasyarakat,  yang paling penting adalah adanya inovasi desa dan Kampung Galung ini merupakan inovasi desa yang cukup menjanjikan, " ujar,  Yuhadi saat ditemui disela-sela Peringatan Hari Jadi Sinjai di Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Kamis (27/2/20).

Untuk persiapan di lomba desa tingkat Provinsi Sulsel,  Dinas PMD Sinjai bergerak cepat dengan jau hari sudah membentuk tim pembina. 

"Melihat persaingan tahun ini semakin ketat dan reward diberikan oleh Pemerintah Provinsi semakin besar,  maka kita sudah membentuk tim pembina dan SK-nya sudah ditandatangi oleh Bupati Sinjai, " tutur Yuhadi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates