Trending

Dihadapan Gubernur, Bupati Beberkan Keberhasil Di Bidang Kesehatan

MC-SINJAI, Keberhasilan suatu pembangunan salah satunya terlihat dari masyarakatnya yang sehat. Sehat adalah aset yang paling berharga, ketika seorang memiliki kesehatan yang prima, maka akan mampu menghadirkan produktivitas. 

Untuk itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menegaskan upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tentunya  dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Dihadapan Gubernur Sulsel pada puncak peringatan Hari Jadi Sinjai Ke 456, di Halaman Rumah jabatan Bupati Sinjai, Kamis (27/2/19), Bupati menguraikan secara rinci program yang telah telah dilaksanakan selama tujuh belas bulan kepemimpinannya.

Khusus di bidang kesehatan,  Berbagai inovasi telah dijalankan. Program home care dan home visit sebagai wadah untuk memberikan tindakan medis langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, yang mana program ini  telah dinikmati oleh sejumlah 9.700 pasien Home Visit dan 4.672 pasien home care pada Tahun 2019 yang lalu. 

Fasilitas rumah singgah untuk keluarga pasien tidak mampu yang membutuhkan tempat tinggal sementara di Makassar telah tersedia sejumlah 3 rumah dan telah membantu sejumlah 370 pasien pada Tahun 2019 yang lalu. 

"Salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), telah disediakan Rumah Tunggu Kelahiran pada 9 kecamatan dan telah dimanfaatkan sejumlah 68 pasien di Tahun 2019," jslasnya. 

Sebagai upaya mewujudkan universal health coverage, kata Bupati,  Pemerintah juga telah mempermudah proses pelayanan jaminan kesehatan dengan hanya menggunakan KTP/KK bagi masyarakat Sinjai.

"Seluruh program prioritas ini, kami canangkan tak lain dan tak bukan semata-mata untuk Sinjai yang lebih baik. Untuk itu dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkannya tentunya akan sangat berarti," Ucap Bupati. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates