Trending

Samakan Persepsi, TP. PKK Sinjai Adakan Rapat Koordinasi


MC-SINJAI, Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Sinjai menggelar rapat Koordinasi tahun 2020 di Aula Gedung Pertemuan PKK Sinjai, Jumat (28/3/20).

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakor ini sebagai wadah evaluasi pelaksanaan program tahun 2019 serta untuk menyamakan persepsi terkait progran kerja TP PKK Kabupaten,  Kecamatan dan Desa/kelurahan yang akan djlaksanakan pada tahun 2020 ini. 

"Saya harapkan agar program di tahun 2020 ini lebih inovasi lagi sehingga kegiatan yang dilasakanakan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita," jelasnya. 

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapav (ASA)  yang membuka rakor ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis terutama dalam memantapkan upaya langkah-langkah dan strategis bagi pemerintah daerah untuk memaksimalkan dukungan kebijakan dan program PKK melalui pola sinergitas dengan stakeholder dan perangkat daerah terkait.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati juga mengharapkan perhatian dan peran PKK dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di tingkat desa/keluarga terkhusus masalah stunting. 

"Saya harapkan kader PKK di desa bisa membantu pemerintah setempat dalam melakukan intervensi untuk mengurangi angka stunting di masyarakat karena ini menjadi permasalahan hingga tingkat nasional dan bahkan menjadi atensi Bapak Gubernur Sulsel mepada setiap wilayah di Sulsel, " ungkapnya. 

Selain itu,  Bupati juga mengharapkan agar perangkat Daerah terkait secara aktif dapat berkolabirasi dengan TP PKK dalam melahirkan berbagai program pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga. 

Sementara itu Kepala Dinas PMD Sinjai Drs. Yuhadi Samad menyampaikan bahwa nelalui rakor ini dapat melahirkan program dan inovasi yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Rakor ini turut dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah selaku Tim Pembina PKK,  Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar, Pengurus PKK Kabupaten, serta Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates