Trending

HIMAS Datangkan Investor Ke Sinjai

MC-SINJAI, Sebagai tindak lanjut Memorandum od Understanding (MoU)  antara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  dengan PT Pangan Sari di Jakarta pada tanggal 14 februari 2020 lalu dalam acara Sinjai Investment Forum 2020 yang diinisiasi Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS), PT Pangan Sari melakukan survei dibeberapa lokasi di Kabupaten Sinjai,  Rabu (26/2/20).

Dalam survei ini difasilitasi langsung oleh DPP HIMAS Sinjai dengan melakukan kunjungan di beberapa potensi investasi seperti bidang perikanan,  peternakan dan kesehatan hewan,  pertanian,  perkebunan serta pariwisata dan kebudayaan. 

Ketua Umum DPP HIMAS Riki Septrihama Isamu Said yang mendampingi investor tersebut saat meninjau Hotel Sinjai di jalan Persatuan Raya Sinjai,  mengatakan bahwa kunjungannya ke Sinjai selain memenuhi undangan Bupati Sinjai untuk menghadiri Hari Jadi Sinjai juga sebagai tindak lanjut MoU Pemkab Sinjai dengan investor dalam acara Sinjai Investment Forum.

"Dalam pertemuan di Jakarta itu ada beberapa investor yang kami undang untuk mendapatkan informasi potensi yang ada di Sinjai untuk dikembangkan,  makanya kami datang ke Sinjai bersama investor untuk menindaklanjuti hal tersebut, " katanya. 

Sejak Selasa kemarin (25/2/20) pihaknya bersama investor PT Pangan Sari mengunjungi beberapa lokasi seperti pelabuhan Larea-rea dan TPI Lappa untuk melihat sektor perikanan. 

"Hari ini kita lihat potensi pertanian dan perkebunan di beberapa kecamatan, termasuk kita melihat Hotel Sinjai yang saat ini perlu meljbatkan investor untuk bisa dikembangkan, " jelas Riki.

Dari beberapa obyek yang dikunjungi,  Riki mengatakan bahwa potensi perikanan di Sinjai sudah sangat bagus demikian pula di bidang pariwisata. 

"Semoga investor bisa menindaklanjuti khususnya perikanan yang sudah sangat bagus. Kalau pariwisata juga sudah bagus cuma akses dari Bandara ke Sinjai ini diperlukan waktu sekitar 4 jam, jika waktu tempuh 2-3 jam itu sudah sangat bagus, " tambahnya. 

Sementara itu Ketua DPC HIMAS Kutai Timur Andi Sukirman Baso mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai bersama pengurus DPP HIMAS Pusat dan DPC HIMAS Se-Kalimantan Timur untuk melepas rasa rindu di kampng halaman. 

Selain itu pihaknya menggandeng investor datang ke Sinjai untuk membangun dan menjalin kerjasama diberbagai sektor termasuk hotel,  pariwisata, perikanan dan bidang lainnya sehingga Sinjai kedepan dapat lebih maju dan bersaing dengan Kabupaten lainnya. 

"Kami ada sekitar 20-an orang dari DPP Himas dan DPC se Kalimantan Timur datang ke Sinjai untuk menghadiri Hari Jadi Sinjai sekaligus memfasilitasi investor untuk melihat potensi yang ada disini, " ujarnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates