Trending

Lomba Tadarrus Al Qur'an Antar OPD Meriahkan HJS ke 456

MC-SINJAI, Panitia Seksi lomba Kesenian dan Keagamaan Peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 456 menggelar lomba Tadarrus Al Quran antar (Aparatur Sipil Negara) ASN utusan instansi Pemkab, vertikal dan BUMN/BUMD berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai, Selasa (25/2/20).

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa lomba ini dimaksudkan untuk menilai dan mengamati sejauh mana pendalaman baca Al Quran sebagai ASN.

"Ini sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jadi Sinjai dan kami dari Kementerian Agama yang dipercayakan sebagai pelaksana lomba memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini, " katamua. 

Lomba Tadarrus ini khusus menilai ketepatan dalam membaca setiap huruf, sehingga penilaian difokuskan kepada ketepatan pembacaan tajwid dalam membaca Al Quran.

“ASN sebagai pioner diharapkan untuk menggerakkan masyarakat gemar baca Al Quran di Bumi Panrita Kitta ini,” jelasnya.

Dari hasil lomba ini,  perwakilan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai meraih juara pertama,  disusul perwakilan dari Kementerian Agama diurutan kedua dan utusan Disparbud Sinjai meraih juara ketiga. 

Selain antar Perangkat Daerah,  lomba tadarrus Al Qur'an juga diikuti oleh tingkat pelajar mulai dari SD hingga SMA/sederajat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates