Trending

IPIM Sinjai Dilantik Secara Virtual


MC-SINJAI, 
Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai berlangsung pelantikan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Mesjid (PD. IPIM) Kabupaten Sinjai Masa Khidmat 2020-2025, Selasa (25/8/20).

Pelantikan PD. IPIM se-Sulawesi Selatan dilakukan secara virtual di Kabupaten masing-masing. Khusus di kabupaten Sinjai Kepengurusan PD. IPIM diketuai oleh Mahmud S. Ag M. Pdi. 

Usai dilantik oleh Ketua IPIM Pusat Prof. Dr. K.H.Nasaruddin Umar,  Mahmud menyampaikan bahwa Organisasi PD.IPIM ini adalah organisasi baru yang berbadan hukum dan terstruktur dari pusat sampai ke daerah, yang nantinya akan dikembangkan sampai ke tingkat kelurahan. 

"Yang menjadi pengurus di periode 2020-2025 adalah orang-orang yang punya kapabilitas dan kemampuan di masing- masing sektor dipilih dari masing-masing profesi yang berbeda. Salah satu agenda kami adalah pembentukan pengurus kecamatan dan kelurahan," ucapnya. 

Mahmud yang juga merupakan Imam Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjaibini mengatakan arah kebijakan organisasi ini adalah bagaimana memberdayakan imam mesjid, memakmurkan mesjid dan menjalin hubungan secara ekonomi setiap mesjid yang ada di kabupaten Sinjai. 

"Artinya bahwa mesjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah mahdhah saja, tetapi nantinya akan dijadikan sebagai pusat-pusat ekonomi umat yang tentunya akan dikoordinir melalui pengurus daerah IPIM kabupaten Sinjai," jelasbya. 

Pihaknya juga akan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Sinjai yang setiap triwulan akan menyalurkan insentif kepada imam mesjid melalui pembekalan ilmu. 

"Harapan kami dari pengurus mudah-mudahan seluruh imam di Sinjai bisa diberdayakan, imam dicintai dan disenangi oleh para makmum, imam ini sebagai ujung tombak pemerintah kabupaten sinjai untuk menjalankan segala visi misi Kabupaten Sinjai yang berkaitan dengan religi atau agama karena imam bersentuhan langsung dengan para jamaah atau masyarakat Sinjai secara langsung," tukasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates