Trending

Kejari Sinjai Siapkan Layanan Internet Gratis Bagi Pelajar

MC-SINJAI, Akibat pandemi Covid-19, anyak masyaraka yang mengalami kesulitan dalam berbagai aspek,  termasuk di dunia pendudikan,  banyak pelajar yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar daring (dalam jaringan). 

Olehnya itu,  Kejaksaan Negeri Sinjai menginisiasi untuk menyediakan akses internet bagi para pelajar yang melaksanakan pembelajaran secara daring. 

Inovasi ini dilaunching oleh Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya di Ruang Pustaka Adhyaksa Indonesia,  Kamis (13/8/20).

Menurut Ajie,  inovasi ini lahir akibat fenomena yang terjadi saat ini dimana pandemi Covid-19 banyak berdampak bagi masyarakat terkhusus di dunia pendidikan.

"Ini awalnya rasa keprihatinan kita terhadap masyarakat terdampak Covid-19 khususnya pelajar yang susah mendapatkan akses internet sehingga kami dari Kejari Sinjai memberi ruang khusus kepada pelajar untuk belajar daring di Ruang Pustaka Adhyaksa," katanya. 

Dalam penerapannya,  ruangan ini bisa dimanfaatkan oleh pelajar maksimal 20 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelajar untuk mencuci tangan dahulu sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak. 

"Bisa kita lihat fenomena yang terjadi saat ini,  seperti di Garut ada orang tua yang mencuri handpone agar anaknya bisa belajar daring kemudian di Sinjai ini sendiri ada Mahasiswa yang meninggal dunia akibat jatuh dari tower untuk mendapatkan akses internet dan masih banyak kejadian di daerah. Nah dari situ kami berpikiran untuk menyediakan layanan intwenet gratulis ini" kata Ajie. 

Iapun berharap inovasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelajar dan juga mengharapkan kepada instansi Pemkab  hingga Pemerintah Desa bisa melakukan hal serupa untuk bersama-sama peduli kepada warga yang terdampak Covid-19.

Ajie menambahkan bahwa bukan hanya kalangan pelajar,  fasiliitas internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lainnya termasuk para jurnalis yang ada di Sinjai untuk mengirim berita atau mengakses informasi. 

Sementara itu Pendiri Pustaka Adhyaksa Indonesia Sinjai Hari Surachman menyambut baik dengan ide cemerlang dari Kepala Kejari dan berharap langkah layanan atau inovasi internet gratis ini bisa diikuti oleh pustaka lainnya. 

"Apa yang digagas oleh Pak Kejari Sinjai sangat baik apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini yang serba kesusahan terkhusus para pelajar yang saat ini belajar dengan metode daring, " ucap Hari yang juga selaku Kasi Pidsus Kejari Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates