Trending

Wisatawan Sambut Baik Dibukanya Kembali Obyek Wisata

MC-SINJAI, 
Geliat pariwisata di Bumi Panrita Kitta sudah mulai terasa. Sejumlah destinasi wisata sudah kembali menerima kunjungan, seiring diperbolehkannya objek wisata di Kabupaten Sinjai untuk dibuka, di tengah pandemi corona virus disease atau covid-19.

Pantauan di salah satu destinasi wisata pada Sabtu (22/8/20), di Hutan Mangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur mulai ramai dikunjungi wisatawan. 

Pengelola retribusi di obyek wisata tersebut,  Mutmainnah mengatakan bahwa Hutangln Mangrove Tongke-Tongke mulai dibuka sejak Jumat (21/8/20) kemarin.

"Alhamdulillah antusias pengunjung sangat baik,  terbukti hari pertama dibukanya tempat ini ada 300 pengunjung yang datang ke lokasi ini. Bukan hanya wisatawan lokal tapi ada yang dari Makassar,  Bone  Maros, Bulukumba dan Gowa" katanya. 

Meski demikian kata Mutmainnah,  para pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata ini diwajibkan untuk terlebih dahulu mencuci tangan,  menjaga jarak 
dan mewajibkan pengelola serta pengunjung wisata untuk memakai masker selama berada dikawasan wisata tersebut. 

"Bagi wisatawan yang kedapatan tidak menggunakan masker tidak diperkenankan masuk dan segera diminta untuk membelinya ditempat yang sudah disediakan," tambahnya. 

Salah seorang Pengunjung asal Makassar,  Andi Supardi Syam mengaku senang dengan dibukanya kembali obyek wisata yang selama beberapa bulan terakhir ditutup karena pandemi Covid-19. 

"Obyek wisata ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga apalagi selama pandemi ini kita kebanyakn tinggal di rumah sehingga denflgan dibukanya kembali bisa menghilangkan kepenatan dan tentu juga bisa memulihkan kondisi ekonomi saat ini, " katanya. 

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Andi Dewi Angraini mengatakan bahwa animo masyarakat untuk berkunjung di tempat wisata di Sinjai sangat tinggi. 

"Ahamdulillah, luar biasa animo masyarakat berkunjung ke obyek wisata di Sinjai. Apalagi selama ini mereka lama menantikan terbukanya obyek wisata, sehingga kunjungan pasca dibukanya disambut gembira dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19," katamya. 

Dengan dibukanya kembali obyek wisata di Sinjai, pemulihan ekonomi segera teratasi akibat pandemi virus covid-19 dan pariwisata kembali menggeliat.

Diketahui sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa telah mengeluarkan surat edaran nomor 40 tahun 2020 tentang pembukaan kembali obyek wisata dalam tatanan new normal di Kabupaten Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates