Trending

Seragam Gratis Untuk Siswa Baru di Sinjai Segera Dibagikan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai memastikan segera merealisasikan pembagian seragam sekolah gratis untuk siswa baru SD dan SMP di sekolah negeri. 

Ribuan seragam sekolah ini diterima oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai daripihak penyedia pengadaan seragam, di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai,  Jumat siang,  (14/8/20).

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Sinjai Drs. Akbar Akib mengatakan bahwa ribuan seragam yang diterima ini untuk tahap pertama yang diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP di lima kecamatan. 

Lima kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Sinjai Utara, Pulau Sembilan,  Bulupoddo,  Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat. 

"Jadi seragam yang kami terima ini baru tahap pertama untuk siswa yang ada di lima kecamatan. Adapun Jumlah barang untuk siswa SD 1.778 set untuk 120 satuan pendidikan dan 1.542 set untuk siswa SMP di 23 satuan pendidikan, " urainya. 

Selanjutnya ribuan seragam ini akan diperiksa (packing)  sebelum didistribusikan ke masing-masing sekolah yang rencananya mulai hari Selasa pekan depan (18/8/20).

"Setelah seragam ini sampai di masing-masing sekolah,  Kepala Sekolah nanti akan memberi penugasan kepada guru untuk segera diantarkan kerumah masing-masing siswa," harapnya. 

Sementara untuk seragam gratis tahap kedua rencananya kembali diterima oleh Dinas Pendidikan dari penyedia pada Jumat (21/8/20) pekan depan. 

Dalam penyerahan ini disaksikan perwakilan dari Kejari, Polres, Inspektorat Sinjai serta perwakilan dari satuan pendidikan masing-masing. 

Seperti diketahui,  program pemberian seragam gratis ini merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di bidang pendidikan dan tahun ini merupakan tahun kedua program ini berjalan. 

Adapun jumlah siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai yang memperoleh seragam gratis ini berjumlah 6 ribu lebih siswa. 

Dalam pembuatan seragam sekolah gratis ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai melibatkan sejumlah para penjahit lokal yang ada di Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates