Trending

KKKMI Sinjai Diamanahkan Menyusun Bahan Ajar Mapel SKI

MC-SINJAI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menggelar Workshop penyusunan kurikulum dan bahan ajar mata pelajaran Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI). 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemebag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla dan diikuti oleh para pengawas,  Kepala MIN dan anggota KKKMI se-Kabupaen Sinjai di Aula Kantor Kemenag Sinjai,  Selasa (18/8/20).

Ketua KKKMI Sinjai Ilyas dalan laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyusun bahan ajar pada matapelaaran SKIkhusus kelas 4, 5 dan 6  sehingga sasarannya adalah untuk meminimalkan perbedaan bahan ajar sekolah yang ada di Sulsel.

"Jadi KKMI Sinjai dipercayakan unuk menusun kurikulum bahan ajar mata pelajaran SKI dimana ini nantinya akan menjadi acuan atau pedoman bagi seluruh sekilah MIN yang ada di Sulsel, " katamya

Adapun jumlah peserta yang mebgikuti ini teridiri atas 30 orang yang dibagi dalam tiga lokasi agar protokol kesehatam tetap dilaksanakan secara baik. 

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur  dan bangga atas amanah yang diberikan oleh Kementerian Agama Wilayah provinsi Sulsel kepada KKKMI Sinjai dalm menyusun bahan ajarata pelajaran SKI. 

"Ini sebuah amanah yang harus kita pelihara dan buktikan bahwa KKKMI Sinjai memiliki kemampuan yang baik dalam menyisun kurikulum bahan ajar yang nantinya bisa menjadi pedoman bagi seluruh sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Sulsel.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates