Trending

Samsat Sinjai Tetap Berikan Pelayanan di Hari Libur

MC-SINJAI, 
Guna memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sinjai tetap beroperasi pada hari libur hingga di akhir tahun. 

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Hj. Nursinah S.Sos,  M.Si saat ditemui diruang kerjanya Rabu (18/8/20) mengatakan,  bahwa hingga akhir Desember tahun ini kantor Samsat Sinjai tetap membuka pelayanan padapada hari libur nasional serta dihari Sabtu dan Minggu. 

"Besok hari libur (kamis red)  sampai hari minggu kita tetap akan membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan mulai pukul 08.00wita, ini untuk memberikan kesempatan kepada warga yang baru ada waktu luangnya  untuk pergi membayar pajak di Samsat," tuturnya.

Nursinah menuturkan, kebijakan ini ditempuh untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat.Diharapkan pula, kebijakan ini meningkatkan pendapatan untuk pembiayaan pembangunan daerah.

“Ini tambahan layanan dari kami untuk kemudahan wajib pajak. Makanya kita buka di hari libur sampai akhir tahun agar pelayanan tetap maksimal,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan UPT Pendapatan Sinjai, Malik Karim menjelaskan bahwa pelayanan di Kantor Samsat Sinjai tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mewajibkan warga yang membayar pajak untuk memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk di ruang pelayanan. 

Sekedar diketahui,  realisasi penarikan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sinjai sampai saat ini mencapai 55,95% atau Rp 10,07 milyar dari total target Rp 18 milyar, target ini diyakini dapat tercapai hingga akhir tahun. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates