Trending

Bupati Sinjai Ajak Keluarga Berwisata di Air Terjun Barambang


MC-SINJAI, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) , mengisi waktu libur dengan melakukan kunjungan wisata ke Air Terjun Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong pada Sabtu (11/09).

Dalam wisata ini, Andi Seto mengajak serta Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto beserta keempat buah hatinya. Wisata ini sekaligus meninjau dan menikmati langsung bagaimana suasana lokasi air terjun yang masih sangat natural serta digadang-gadang akan menjadi salah satu objek wisata yang paling digandrungi pengunjung.

Selain itu, tujuan Bupati adalah mengenalkan kepada putra-putrinya bagaimana kondisi alam di Kabupaten Sinjai. Andi Seto berharap agar buah hatinya mampu belajar lebih banyak tentang menjaga dan mencintai alam sekitar. 

Cara tersebut nampak berhasil. Terbukti keempat buah hatinya terlihat menikmati bermain di alam terbuka dengan tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan maupun merusak ekosistem tumbuhan yang terdapat di lokasi tersebut.

Dalam wisata ini yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwasata dan Kepala Dinas Perikanan Sinjai serta Pemerintah Desa setempat.

Bupati ASA mengatakan bahwa air terjun tersebut merupakan salah satu destinasi menarik yang keberadaannya mampu menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Sinjai.

“Keberadaan air terjun ini merupakan salah satu keunggulan Sumber Daya Alam di kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, diharapkan agar para pengunjung dan masyarakat sekitar mampu menjaga kebersihan dan kelestarian air tersebut.” Tutur Andi Seto.

Bupati menambahkan bahwa Pemerintah akan mengusahakan perbaikan jalan menuju lokasi air terjun. Diketahui medan yang dilalui untuk sampai ke spot tersebut terkesan agak sulit dijangkau kendaraan maupun pejalan kaki. 

“Setelah pandemik Covid-19 berakhir, diharapkan agar air terjun Barambang mampu menjadi salah satu penggerak roda perekonomian masyarakat Kabupaten Sinjai dalam segi Destinasi Wisata.” Harap Bupati.

Bupati beserta keluarga juga berkesempatan mengadakan Camping di Bumi Perkemahan Taman Hutan Raya Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates