Trending

Hadiri Pelantikan AGPAII, Ini Pesan Wabup Sinjai

MC-SINJAI, 
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menggelar kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) AGPAII Kabupaten Sinjai masa bakti 2019-2024, bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai,  Senin (19/10/20).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong,  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel KH. Khaeroni, Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs.H.Abd. Hafid Talla dan perwakilan Dinas Pendidikan Sinjai. 

Sedikitnya ada 117 pengurus DPD AGPAII Sinjai yang dinakhodai Suardi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Provinsi Sulsel Muh. Ikhsan. 

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD AGPAII yang baru serta mengingatkan bahwa peran Guru Pendidikan Agama Islam sangat diperlukan dalam mengembangkan moral keagamaan siswa yang saat ini hampir terlupakan khususnya dikalanganan anak didik yang mudah terbawa arus perkembangan zaman. 

"Semoga kehadiran saudara-saudara bisa menjadi mediator sekaligus lembaga  yang bisa menjadi wadah perjuangan aspirasi guru agama islam khususnya di Snjai utamanya dalam hal merespon perkembangan zaman," jelasnya. 

Wakil Bupati berharap kepada pengurus yang dilantik bisa amanah dalam menjalankan tugasnya, menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan lembaga lainnya serta mampu memberikan peran positif dalam pembangunan Pendidikan di Sinjai. 

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sulsrmel KH. Khaeroni berpesan kepada AGPAII Sinjai agar bisa memberikan pembelajaran dengan metode yabg mebyenangkan kepada ssiswa selamaboabdemi Covud-19.

"Hindari metode mengajar kepada anakbl didik yang biasa menambah stres siswa dimasa pandemi ini.  Ajarkan mereka Akhlakul Karimah serta memperbanyak literasi, " ucapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates