Trending

60 Milyar Rupiah Dana Upsus Untuk Sinjai

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya Ketika Melakukan
Panen Raya Beberapa Waktu Lalu
MC-SINJAI, Sebanyak 100 kelompok tani di Kabupaten Sinjai mendapat dana bantuan dari pemerintah pusat sekitar Rp 60 Miliar tahun 2015 ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman pangan Hortikultura Kabupaten Sinjai, Ir. Jamil mengatakan bantuan tersebut merupakan dana bantuan sosial dari APBN untuk mendukung program nasional swasembada pangan.

Bantuan ini diberikan dalam dua bentuk yakni dalam bentuk alat mesin pertanian (alsintan) dan bantuan berupa dana. Bantuan ini sudah disalurkan kepada kelompok tani  yang ditransfer langsung  ke rekening kelompok tani.

Jamil merinci, 40 Kelompok tani padi hibrida masing-masing memperoleh dana 92 juta rupiah, sementara 60 kelompok padi non hibrida mendapatkan bantuan dana masing-masing 71 juta rupiah.

"Dana ini akan digunakan petani kita untuk membeli pupuk, benih dan sebagainya agar padi yang ditanam kualitasnya baik, dan penyuluh kita dilapangan sudah mengajarkan ke petani terkait hal itu," katanya.

Untuk mensukseskan program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan ini, Ia berharap, seluruh kelompok tani penerima bantuan sosial dapat memanfaatkan bantuan tersebut tepat jumlah, tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran sehingga menumbuhkan semangat para petani untuk bekerja keras meningkatkan produktivitas, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah ini. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates