Trending

Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Sinjai Gelar Upacara

MC-SINJAI, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015 diperingati dengan upacara bendera di halaman Eks kantor Bupati Sinjai, Rabu (28/10). 

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar tampil sebagai pembina upacara dan dihadiri jajaran Muspida Sinjai, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai. 

Ketika membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia H Imam Nachrawi, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar mengatakan, Tekad dan keberanian pemuda telah menginspirasi dan menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia dideklarasikan. 

"Sungguh, sebuah momentum sejarah yang patut untuk terus kita kenang, kita refleksikan, kita pelajari, kita teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia," ungkapnya.

Lanjut Menpora RI dalam sambutannya mengatakan, 28 Oktober 1928, tahun yang cukup jauhsebelum Indonesia mencapai kemerdekaannya,Pemuda kita sudah memiliki kesadaran yang sangat tinggi, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara tidak akan pernah bisa terwujud. 

"Kobaran semangat kesatuan, persatuan dan cinta tanah air lah, yang membuat hati para pemuda saat itu dari seluruh penjuru negeri, berkumpul dan berikrar suci demi cita-cita luhur tegaknya Indonesia. Mereka, para pemuda itu tidak mempedulikan apa latar belakang agama, suku, ras dan golongan mereka. Mereka hanya peduli dengan satu identitas saja,yaitu Indonesia," tegasnya.


Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015 mengambil tema "REVOLUSI MENTAL UNTUKKEBANGKITAN PEMUDA MENUJU AKSI SATU UNTUK BUMI". Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal, yakn berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan. (AaNd)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates