Trending

Pemkab Gelar Sosialisasi Introduksi Vaksin Baru

MC SINJAI. Meski pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio serentak baru   dilaksanakan  pada  2016 mendatang, namun segala kesiapannya telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mulai sekarang. 

Persiapan tersebut diawali dengan melaksanakan pertemuan advokasi dan juga sosialisasi introduksi vaksin bar.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pertemuan PKK dan dibuka secara  resmi oleh Sekretaris daerah Sinjai, H. A. Taiyyeb A. Mappasere, Jumat (30/10/2015).

Ketua Panitia Pelaksana, Sukarman Nur, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini agar masyarakat mengetahui tentang rencana pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Introduksi Vaksin Baru dan Cash Program Campak tingkat Kab. Sinjai. 

Sementara itu  Sekretaris Daerah   dalam sambutannya berharap kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mendukung strategi nasional dalam memberantas virus polio dengan berbagai  kegiatan, diantaranya  Pekan Imunisasi Nasional, dan peralihan pemakaian vaksin trivalent Oral Polio Vaccine (tOPV) ke bivalent Oral Polio Vaccine (bOPV). 

Pertemuan ini dihadiri oleh  Kabid Bina P2PL Dinas Kesehatan, para Kepala Puskesmas dan Para Pengelola Imunisasi Puskesmas.se Kabupaten Sinjai. (L2)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates