Trending

Penyuluh Agama Islam Harus Setajam Tombak

MC-SINJAI, Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Sinjai menggelar Pembinaan Kehidupan Beragama bagi para Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS di Aula Kantor Kemenag Sinjai, baru-baru ini.

Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Sinjai, Drs. H. Sofyan mengemukakan kegiatan ini diikuti 15 Penyuluh Fungsional dan 103 penyuluh honorer  sebagai bentuk pembinaan dan bekal pemahaman aqidah dalam mengantisipasi isu-isu yang berkembang di masyarakat  tentang aliran- aliran yang dapat merusak aqidah seseorang.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan ketika membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, penyuluh agama Islam sebagai juru penerang, penyampai pesan bagi masyarakat mengenai prinsip-prinsip dan etika nilai keberagaman yang baik.

"Penyuluh Agama Islam itu sebagai ujung tombak Kementerian Agama di Kecamatan maka diharapkan para Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan tugas pokoknya harus setajam tombak," ujarnya.  

Penyuluh Agama Islam, lanjut Mudarak perlu meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan kecakapan serta menguasai berbagai strategi, pendekatan, dan teknik penyuluhan, sehingga mampu dan siap melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Kegiatan  yang turut  dihadiri Ketua MUI Kabupaten SInjai, para pejabat lingkup Kemenag, para Kepala KUA se-Kabupaten Sinjai dan Penyuluh Agama PNS, Selain itu Dandim 1424 Sinjai bertindak selaku narasumber yang membahas  permasalahan yang sering muncul di tengah masyarakat khususnya Kamtibmas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates