Trending

Pemkab Sinjai Gelar Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

MC-SINJAI, Dalam rangka menyusun rencana aksi daerah (RAD) terkait program percepatan penganggulangan kemiskinan di kabupaten Sinjai, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Sinjai menggelar  rapat koordinasi, di ruang pola Kantor Bupati sinjai, Kamis siang (22/10). Rapat ini dipimpin oleh Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere.

Sekertaris Daerah dalam arahannya mengatakan bahwa berdasarkan data hasil konsultasi publik, jumlah  Rumah tangga sasaran miskin dan rentan miskin sebanyak 78.675 jiwa atau 25.785 Kepala Keluarga.

Menyikapi data tersebut, persoalan kemiskinan, kata Sekda, merupakan tanggung jawab bersama sehingga diperlukan kesepahaman dan pandangan serta persepsi seluruh stakeholder dalam menyikapi persoalan ini.

Untuk itu H. Taiyeb berhrap agar semua pihak bekerjasama dalam menyusun program rencana aksi daerah percepatan penanggulangan kemiskinan di Sinjai sehingga angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai semakin menurun.

Rapat ini diikuti oleh para Kepala SKPD terkait, para camat, kepala desa/Lurah dan anggota tim penanggulangan kemiskinan daerah Kabupaten Sinjai.  (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates