Trending

Bupati Sinjai Salurkan Dana PKH Tahap Ketiga

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyalurkan bantuan tahap ketiga dan penyerahan kartu peserta secara simbolis kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (20/10). 

Bantuan PKH ini adalah program pemerintah pusat dan disalurkan langsung melalui kantor Pos Indonesia. PKH bertujuan untuk menekan angka kemiskinan serta untuk membantu mengurangi kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pada kelompok masyarakat sangat miskin.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa bantun ini diluncurkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia sejak tahun 2007 lalu dengan target sasaran 6,5 juta warga miskin. Namun Di Kabupaten Sinjai program ini disalurkan sejak 2014 lalu.

Lebih lanjut dikatakan, program ini meruapakan salah satu upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai kemiskinan di Sinjai. Olehnya itu ia berharap kepada penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih khusus keluarga miskin yang ada di Sinjai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai, H. Mukhlis Isma dalam laporannya menyampaikan bahwa penyaluran dana ini telah disalurkan ke masing-masing kecamatan.

Menurutnya, Di Kabupaten Sinjai Dana PKH ini baru mencakup 7 kecamatan, minus Kecamatan Sinjai Utara da Pulau Sembilan, Namun ia berharap tahun depan seluruh kecamatan sudah memperoleh bantuan ini.

Jumlah Penerima bantuan dana PKH di Kabupaten Sinjai secara keseluruhan sebanyak 1.257 rumah tangga sangat miskin (RTSM).

Warga yang menerima bantuan ini menyambut dengan gembira. “Terima kasih atas bantuan dana PKH ini,” ujar sejumlah warga penerima dana PKH di Aula Kantor Camat Sinjai Timur.

Penyaluran ini dihadiri oleh, Kepala Kantor Pos Sinjai, Camat Sinjai Timur, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur,  Sejumlah Kepala SKPD dan ratusan warga penerima bantuan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates