Trending

ATASI KEKERINGAN KEMENAG SINJAI AKAN MELAKSANAKAN SHALAT ISTIQA

MC-SINJAI,Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai mengadakan pertemuan dengan para Kepala Seksi /Penyelenggara, para Kepala KUA Kecamatan dan pimpinan lembaga Dakwah Se Kab. SInjai bertempat di Aula Kantor Kemenag, Rabu (30/9).

Pertemuan tersebut menurut Kakan Kemenag, Drs. H. Mudarak Dahlan, MH diadakan sebagai tindak lanjut surat Kakanwil Kemenag Prop. Sulsel perihal seruan dan himbauan Menteri Agama RI yang mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk melaksanakan shalat Istisqa.

Dikatakan, rencana pelaksanaan shalat Istisqa masih dalam tahap persiapan sebelum melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan para pimpinan lembaga Dakwah. 

'' Shalat Istisqa’ adalah Shalat yang dianjurkan ketika lama tidak turun hujan atau ketika sumber mata air sudah lama mengering, Shalat Istisqa’ disunnahkan berdasarkan sebab dzahirnya, dan tidak dianjurkan lagi ketika sebab-sebabnya sudah tiada seperti mulai turun hujan atau mengalirnya mata air dari sumbernya.

Sebelum ada keputusan dari Pemda dan instansi terkait tentang kesiapan dan jadwal pelaksanaan lanjut Mudarak, untuk sementara akan dibuatkan surat edaran untuk para Khatib agar setiap selesai shalat Jumat dihimbau untuk memimpin doa Istisqa dan memperbanyak zikir semoga Allah menurunkan hujan yang berberkah bagi masyarakat Kab. Sinjai pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates