Trending

Anggaran 2016 Lebih Berbasis Pada Output Kinerja

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, SH
MC-SINJAI, Sebuah target simpatik kini tengah dirancang Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Tahun 2016 mendatang, Pemkab manargetkan agar semua program anggaran yang tertuang dalam APBD bermanfaat bagi kemajuan dan perbaikan taraf  hidup masyarakat luas.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere ketika memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, pekan lalu, mengatakan bahwa, tahun depan seluruh SKPD diminta merancang program anggaran berbasis kinerja, capaian hasilnya diharapkan tidak hanya membawa kemajuan bagi Kabupaten Sinjai, tetapi juga punya manfaat yang jelas bagi upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Itu sebabnya, dalam pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang beberapa hari terakhir ini dibahas, Sekda menekankan kepada seluruh SKPD, secara dini harus sudah merancang anggaran untuk tahun 2016 secara terprogram, terarah dan terukur.

"Rencana anggaran baik ditingkat Desa, Kecamatan maupun semua SKPD di tingkat Kabupaten, harus disusun dengan jelas, terarah dan terukur. Sehingga  output dari hasil kinerja masing-masing SKPD disepanjang tahun anggaran 2016 nanti,  bakal melahirkan karya pembangunan yang jelas," katanya.

Sementara azas manfaatnya, menurut Taiyeb, tidak hanya akan berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Sinjai disemua sektor, tetapi juga bermanfaat bagi upaya perbaikan dan peningkatan taraf hidup rakyat. 

“Model pembangunan berbasis kinerja yang outputnya jelas, terarah, terukur dan bermanfaat semacam itulah yang kini dituntut oleh Pemerintah saat ini, jadi jangan lagi hanya sekedar sampai pada pertanggungjawaban hasil kegiatan, tapi harus ada dampak dan manfaat program tersebut” tandasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates