Trending

BPBD Sulsel Berikan Bantuan Tandon Bagi Warga Sinjai

MC-SINJAI, Sebagai langkah menanggulangi bahaya kekeringan agar tidak menyebar luas bagi beberapa desa yang masih kekurangan air bersih, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sulsel, memberikan  bantuan tandon air di wilayah Kabupaten Sinjai.

Tandon tersebut akan difungsikan untuk menampung air bersih bantuan dari pemerintah di musim kering yang melanda saat ini. 

Staf BPBD Propinsi Sulsel , Andi Wahid ketika melakukan monitoring di Kabupaten Sinjai baru-baru ini  mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan sebanyak 5 tandon dengan kapasitas daya tampungnya setiap tandonnya adalah 5 kubik.

"Untuk sementara akan kami berikan 5 buah tandon, dimana tandon tersebut nantinya akan kami tempatkan di lima titik yang betul-betul butuh air bersih akibat kekeringan di musim kemarau panjang ini," katanya.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu kekeringan yang saat ini masih melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Sinjai.     

Kepala BPBD Sinjai, Andi Junaedi Mustafa saat ditemui mengatakan, bahwa bantuan tandon ini akan ditempatkan di lima titik yang saat ini warganya membutuhkan air bersih yakni, dua titik di Kecamatan Bulupoddo dan tiga titik lokasi di Kecamatan Sinjai Timur. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates