Trending

Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi

MC-SINJAI, Pemerintah kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum mengadakan Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi dengan Sistem Mobile Training Unit (MTU) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (26/10).

Kepala Bagian Bina Usaha Jasa Pembangunan Biro Bina Ekonomi & Pembangunan selaku Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan H. A. Ahmad Rumpang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil di bidang jasa konstruksi. Selain itu kegiatan ini juga sebagai persiapan menghadapi era pasar bebas, di mana para pekerja konstruksi harus memiliki sertifikat kompoten agar bisa bersaing sebagaimana amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 1999 Tentang Jasa Konstruksi.

Asisten II Serdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru mewakili Bupati dalam sambutannnya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas kegiatan pelatihan ini. Beliau berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan, karena peserta yang lulus Uji Sertifikasi akan mendapatkan Sertifikat Ketrampilan.

"Saya harapkan peserta selalu meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya agar dapat berkompetisi dalam kegiatan pekerjaan konstruksi di Kabupaten Sinjai, sehingga dapat menyumbangkan kemampuannya bagi kemajuan pembangunan," katanya.

Para peserta yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut dilatih oleh instruktur dengan sejumlah materi yang berhubungan dengan konstruksi  Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, maka kebutuhan SDM di bidang konstruksi dapat tercukupi dan dapat meningkatkan kualitas/mutu pekerjaan kosntruksi yang ada di Kabupaten Sinjai. 

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada pemerintah propinsi dan Pemkab Sinjai dalam upaya meningkatkan skill dan keterampilan para tenaga konstruksi yang ada di Sinjai.

"Semoga kegiatan ini secara berkelanjutan dapat dilaksanakan agar seluruh tenaga konstruksi di Sinjai dapat memperoleh sertifikat kerampilan,"harapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates