Trending

UNM Makassar Siapkan Beasiswa Bagi Warga Pulau

Rektor UNM Makassar, Prof.DR.H.  Arismunandar, M.Pd
MC-SINJAI, Rendahnya tingkat pendidikan bagi warga di daerah pulau diakibatkan karena tidak adanya keinginan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan tidak adanya biaya pendidikan ditambah dengan adanya godaan untuk segera mencari nafkah.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.DR.H. Arismunandar ketika usai melakukan kunjungan di Kecamatan Pulau Sembilan, beberapa waktu lalu. Untuk itu ia mengajak warga yang tidak mampu khususnya yang berdomisili di daerah pulau agar melanjutkan pendidikan di UNM Makassar. 

Pihaknya siap memberikan beasiswa penuh yaitu program BIDIKMISI khususnya bagi anak-anak pulau yang ingin melanjutkan pendidikan di UNM Makassar.

"Pada intinya kami siap menerima calon mahasiswa dari warga Pulau Sembilan untuk melanjutkan pendidikan di UNM Makassar. Andaikan pada hari ini ada anak-anak yang lulus SMA disana, pada hari ini juga kami siap menerima dia," ujarnya.

Untuk itu ia berharap, dengan adanya beasiswa yang disiapkan dapat memotivasi anak-anak untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan melanjutkan pendidikan hingga universitas.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya sangat menyambut baik hal ini.Ia mengharapkan agar banyak anak-anak dari pulau sembilan yang dapat melanjutkan pendidikan di UNM sehingga ketika selesai mereka dapat kembali mengabdi di daerah masing-masing. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates