Trending

Lembaga Keagamaan Islam Dituntut Berinovasi

MC-SINJAI, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai mengadakan Rapat Koordinasi  Lembaga Keagamaan Islam  yang dihadiri para Pimpinan Lembaga Keagamaan Islam  Se-Kabupaten Sinjai, bertempat di Aula Kantor Kemenag, Selasa (20/10).

Kegiatan yang dibuka Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Mudarak Dahlan, mengharapkan para Pimpinan Lembaga Keagamaan Islam untuk tetap melakukan inovasi kedepan untuk mewujudkan lembaga  yang memiliki wadah yang dapat dijadikan sebagai proses pembelajaran di luar sekolah umum.

Untuk itu pihak Kemenag  lanjutnya, tetap akan  mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan pengembangan Madrasah Diniyah Takmiliyah, termasuk aspek aturan teknis dan regulasinya dalam  menjalankan tupoksinya dalam pengembangan Agama Islam.

Dikatakan dengan adanya pemahaman yang baik tentang regulasi penyelenggaran Madrasah Diniyah, masyarakat diharapkan akan mendapat layanan Pendidikan Diniyah yang lebih optimal.

Sementara Kepala Seksi Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Sinjai, Syamsu Alam, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan peran lembaga keagamaan yang ada di Sinjai serta menyatukan  persepsi antar Lembaga Keagamaan Islam  dalam upaya membangkitkan semangat belajar Agama khususnya anak usia dini.

Rakor ini diikuti 90 peserta yang terdiri dari  Pimpinan Lembaga dan Pondok Pesantren, Diniyah maupun Taman Pendidikan Qur'an. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates