Trending

Dinas peternakan Propinsi Sumut Berguru Budidaya Ayam Kampung di Sinjai

MC-SINJAI, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) propinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Sinjai, dalam rangka study banding melihat pembibitan dan pengembangan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI), Kamis (8/10).

Rombongan DPKH propinsi sumatera utara melakukan kunjungan ke RRMC (Rulal Rearing Multiplication Centre) Lappadata dan gedung hatchery/penetasan di kantor dinas peternakan dan kesehatan hewan. 

Menurut drh.Nurdin Efendi selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa tujuan mereka ke kabupaten Sinjai untuk melihat bagaimana proses pembibitan dan pengembangan ayam AKUSI.

"Kedatangan kami kesini untuk melihat pengembangan ayam AKUSI di Sinjai, seperti yang kami sering baca di media dan kami juga mendapat rujukan dari pusat bahwa daerah yang melakukan pengembangan ayam kampung adalah Kabupaten Sinjai," katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Sinjai Irwan Suaib, menyampaikan bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati Sinjai  untuk bidang peternakan yaitu upaya mengembangan ternak-ternak lokal dengan memanfaatkan teknologi modern dan lebih maju, sehingga ke depan diharapkan masyarakat dapat beternak ayam kampung yang dapat meningkatkan pendapatan ekonominya.

Program pembibitan ayam AKUSI lanjut Irwan, mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. Buktinya, pada tahun 2014 pihaknya membagikan 10 ribu ekor ayam AKUSI ke kelompok ternak secara gratis, selain itu sarana dan prasarana terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan DOC ayam AKUSI yang sampai sekarang harus antri untuk mendapatkannya. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates