Trending

Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Kantor Pos Sinjai Melonjak

MC-SINJAI, Pengiriman paket barang lewat penyedia jasa Kantor Pos di Sinjai melonjak jelang momen Lebaran di tahun 2020. Peningkatannya, naik sekitar 30 persen dibanding hari-hari biasa.

Lonjakan pengiriman paket juga terlihat dari paket yang datang dari Kantor Pos lain untuk didistribusikan ke sejumlah alamat penerima di Kabupaten Sinjai. 

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Sinjai H. Hamzah saat ditemui,  Senin (18/5/20) mengatakan, tren kenaikan pengiriman maupun penerimaan barang terjadi saat bulan puasa dan menjelang Lebaran ini.

Kenaikannya, kata Hamzah, bahkan telah terjadi sejak awal bulan Ramadan. “Ada peningkatan sebanyak 30 persen menjelang lebaran ini dan didominasi paket kiriman kilat, " katanya. 

Barang-barang yang dikirim pun berbentuk parsel-parsel kecil, barang jenis pakaian, souvenir dan juga makanan ringan.

Kenaikan ini menurut dia tak lepas dari  imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah sehingga banyak yang memesan barang yang dibutuhkan melalui jual beli secara online. 

"Ini yang paling banyak kita layani paket barang dari jual beli online khususnya  COD (bayar di tempat red) apalagi selama wabah covid-19 ini,  kebanyakan masyarakat ldbih memilih berbelanja secara online, " jelasnya lagi. 

Hamzah menambahkan, PT Pos Indonesia Cabang Sinjai melayani empat jenis pelayanan yakni Paket ekspres, paket kilat khusus,  paket biasa dan paket jumbo. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates