Trending

Pemkab Sinjai Mulai Salurkan Bantuan Sembako Bagi Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat yang terdampak akobat adanya wabah covid-19, Senin (4/5/20).

Penyaluran bansos berupa paket sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung kediaman atau door to door ke penerima bantuan. 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), turun langsung menyalurkan bantuan tersebut di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur. Ia didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

bantuan paket sembako yang bersumber dari APBD diberikan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) baik secara ekonomi dan sosial. 

"Jadi paket sembako yang kita salurkan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan juga pengurus Masjid di kelurahan", ucap ASA saat ditemui.

Yang menarik dari penyaluran bantuan ini adalah paket sembako yang ternyata didalamya terdapat hasil produk olahan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menurut ASA, paket sembako dengan hasil olahan UMKM sengaja ditempuh pihaknya agar UMKM bisa hidup kembali di tengah pandemi Covid-19. 

Produk olahan UMKM yang terdapat didalam paket sembako itu, diantaranya ikan asap, ikan bandeng presto dan abon ikan. Di tambah beras dan minyak goreng.

Secara terpisah Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang memimpin kegiatan ini di Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara mengungkapkan bahwa bantuan sembako adalah wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako ini walaupun tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya menunjukkan kepedulian dari pemerintah kabupaten dimana saat ini kita semua merasakan masa-masa berat ini,” ungkap Wakil Bupati yang didampingi Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid,  Kabag Kesra Setdakab Dra Dahliah dan Lurah Lamatti Rilau A. Mudtzil Djalil. 

Andi Kartini berharap bantuan dari Pemkab ini dapat membantu meringankan beban warga. Dirinya berterima kasih atas kerja sama semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sinjai. 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Zaenuddin warga Lingkungan Polewali Kelurahan Lamatti Rilau memuji perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena dampak dari wabah virus corona. 

Menurut dia, pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat dan tepat menyikapi turunnya daya beli masyarakat sebagai akibat wabah.  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates