Trending

Karang Taruna Desa Saohiring Turut Serta Atasi Pandemi Covid-19

MC-SINJAI, Pengurus Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring bersama Forum Desa Saohiring (FDS) membagikan alat pelindung diri (APD) berupa puluhan handsanitizer dan ratusan masker kain kepada warga setempat,  Ahad (10/5/20).

Adapun sasarannya adalah para pengguna jalan, pedagang dan pengunjung di pasar Makkawarue Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah. 

Selain APD,  pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik diantaranya dilingkungan Kantor Desa, beberapa Masjid, Pasar dan posko Covid-19 ulyang ada di Desa Saohiring. 

Ketua Karang Taruna Makkawarue Annisar Akib mengatakan, pembagian APD dan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Aksi kami ini merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan dan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang kini jumlah korbannya terus bertambah," ujarnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, PMI cabang Sinjai serta pemerintah Desa Saohiring dan Anggota DPRD Sinjai, Darwis yang telah membantu  dan mendukung aksi sosial ini. 

Sementara itu Pengurus Forum Desa Saohiring Aidil mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di Desa Saohiring.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona, khususnya di lingkup desa Saohiring.

Kepala Desa Saohiring, A. Darmawansata, mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates