Trending

Musrembang Tingkat Kecamatan Sinjai Selatan

Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa dan kelurahan yang digelar beberapa waktu lalu kini mulai dibahas kembali pada musrenbang tingkat kecamatan.

Musrenbang yang sebelumnya diawali di kecamatan sinjai utara, selanjutnya kembali dilaksanakan di sinjai selatan, selasa (12/01) kemarin.

Seluruh SKPD Lingkup Pemkab Sinjai hadir, termasuk anggota DPRD dari wilayah pemilihan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong. Hadir pula, Camat, Danramil, para kepala desa, lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Sinjai, H. Ahmad Suahemi mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan ini berjenjang yang dimulai di tingkat desa hingga tingkat nasional, dengan maksud untuk menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan skala prioritas kebutuhan.

"Jadi semua usulan dari semua desa dan kelurahan kita tampung, yang kemudian akan kita bahas kembali dengan melihat prioritas pembangunan", Tambahnya saat membuka musrembang. 

Ia mengakui, berbagai masukan, usulan maupun permintaan masyarakat tetap menjadi perhatian pemerintah, namun semua itu tentunya tidak sepenuhnya bisa diakomodir, karena keterbatasan anggaran yang ada.

"Semua usulan tetap akan menjadi perhatian, dan apa yang menjadi harapan masyarakat semoga bisa terealisasi ditahun yang akan datang", Harap kadis Diskominfobudpar yang juga selaku koordintor musrenbang sinjai selatan.

Sementara itu anggota DPRD Sinjai, H. Ramli hanya berharap kegiatan musrenbang ini bisa dimanfaatkan dengan baik sekaligus menyampaikan apa yang menjadi prioritas masing-masing wilayah.

Hal lainnya, semua usulan juga dapat disingkrongkan dengan program yang ada di setiap SKPD masing-masing, sehingga apa yang menjadi rencana pembangunan kedepan bisa berjalan dengan baik.

Dari semua usulan desa dan kelurahan, kebanyakan kegiatan fisik, seperti perbaikan jalan, jembatan, sarana pendidikan dan lainnya.

Sesuai jadwal musrenbang, sinjai barat dilaksanakan, rabu (13/02), bulupoddo, kamis (14/02) dan selanjutnya di kecamatan lainnya. (Clk) 

Sumber : http://wartaonline.sinjaikab.go.id/2013/02/musrembang-tingkat-kecamatan-sinjai.html

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates