Trending

Untuk Membantu Sesama, Sinjai TV Gelar Aksi Donor Darah

Media Sinjai TV bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD)  Sinjai  menggelar aksi donor darah. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan aksi sosial ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) Sinjai TV yang pertama. 

Aksi donor yang dipusatkan digedung pertemuan sinjai, Jalan Persatuan Raya, melibatkan TNI/POLRI, Pelajar, masyarakat umum dan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai. 

Kepala bidang PSDPPI Diskominfobudpar Sinjai, Khaeruddin mengatakan, aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Sinjai TV. 

“Jadi bukan hanya aksi donor darah, masih ada kegiatan lainnya yang kita lakukan seperti gerak jalan santai dan acara puncak HUT Sinjai TV yang jatuh pada 18 Februari mendatang”, Tambahnya. 

Khusus kegiatan donor, jelas kata dia hanya untuk membantu sesama manusia khususnya masyarakat yang membutuhkan darah. “Donor darah sebagai bentuk kemanusian, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi orang lain”, Tuturnya. 

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan dari pengelola transfusi darah RSUD Sinjai, Naima sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab melalui aksi ini dapat menambah persediaan darah dirumah sakit sinjai. “Perlu kita akui bahwa sejak 5 bulan terakhir ini persediaan stock darah sudah sangat berkurang”, Katanya. 

Ia juga menilai, keinginan masyarakat untuk mendonorkan darahnya terlihat cukup besar terbukti dengan banyaknya yang datang untuk menjadi peserta pendonor. “Kita tahu yang namanya donor darah juga baik bagi kesehatan kita”, Imbuhnya. 

Dalam kegiatan ini, Pihak RSUD Sinjai berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah dari para pendonor. (Clk) 

Sumber : http://www.sinjaikab.go.id/v1/berita-514-untuk-membantu-sesama-sinjai-tv-gelar-aksi-donor-darah-.html

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates