Trending

SMAN 1 Sinjai Utara Gelar Lomba Journalist Hyperlink Powerpoint 2013

Untuk mengasah kemampuan siswa dalam memadukan antara teori jurnalistik dengan teori teknologi komputer, Komunitas Jurnalistik Siswa (KJS) SMA Negeri 1 Sinjai Utara menggelar lomba journalist hyperlink powerpoint 2013 yang bertempat di SMAN 1 Sinjai Utara pekan lalu.

Pada aplikasi Microsoft Office PowerPoint, hyperlink diartikan sebagai media presentasi yang dapat memberikan kemudahan menghubungkan sebuah file yang berbeda atau menghubungkan banyak slide-slide pada satu file PowerPoint sehingga tampil dengan cepat, yang memberikan kemudahan tanpa secara tradisional mencari file atau slide yang ingin dilihat tersebut.

Ketua Komunitas Jurnalistik SMAN 1 Sinjai Utara Fauziah Jamaluddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan kemampuan siswa untuk mengolah aplikasi powerpoint.

Lomba ini diikuti oleh masing-masing perwakilan kelas dengan beberapa  kriteria penilaian diantaranya, pembuatan presentasi, kesesuaian background, gambar dan warna, kesesuaian animasi, slide transition dan huruf, estetika tata letak serta isi.

Fauziah menambahkan, lomba ini digelar dengan menggunakan metode presentasi yang ditampilkan dari  perwakilan masing-masing kelas sehingga tercipta sebuah karya bersejarah dalam bentuk estetika penuh makna yang terukir elegan dan cantik serta penuh gaya (Style), musik,  animasi huruf dan foto berbicara dengan menggunakan media Ms. Powerpoint. (Haeran)

Sumber : http://wartaonline.sinjaikab.go.id/2013/02/sman-1-sinjai-utara-gelar-lomba.html

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates